Dua Hari Hilang, Nelayan Asal Lasalimu Selatan Ditemukan Meninggal

Basarnas363 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dua hari hilang Nelayan asal Dusun sadupala
Ambaua Togo Kecamatan Lasalimu Selatan Aco (30) yang dilaporkan hilang saat memancing ikan, ditemukan meninggal dunia kurang lebih 2,2 Neutical Mile Arah tenggara dari LKP disekitar perairan lasalimu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhammad Arafah mengatakan, pada pukul 11.55 Wita pihaknya menerima informasi dari anggota dilapangan yang melaporkan pada pukul 11.30 Wita korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan terapung dengan kondisi MD.

“Korban ditemukan oleh tim rescue SAR gabung pada posisi kurang lebih 2,2 NM Arah tenggara dari LKP disekitar perairan lasalimu,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Jumat (24/11/2023).

Mendapatkan info ini katanya, pada pukul 13.00 Wita Tim berangkat menuju lasalimu kurang lebih 30 NM dengan menggunakan Speed Taman Nasional Wakatobi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut dan tiba di lasalimu Pada pukul 15.00 Wita.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, Ops SAR terhadap 1 (satu) orang nelayan yang belum kembali dari melaut disekitar perairan karang kapota dinyatakan selesai dan ditutup pada pukul 16.45 Wita. Seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,”ungkapnya.

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *