Warga Osmetundu Minta Penerangan Lampu Jalan

Advetorial854 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Masyarakat Jalan Osmetundu Kelurahan Wawombalata Kecamata Mandonga Kota Kendari mengeluhkan jalan lingkungan di daerah mereka tidak ada penerangan jalan umum (PJU) sehingga sering terjadi kecelakaan di ruas jalan tersebut.

“Kalau sudah malam kondisi jalan gelap, sementara kendaraan roda dua dan empat yang lewat jalan itu banyak dalam kecepatan tinggi. Apalagi di sini padat penduduk,” kata Abdul Weni salah seorang masyarakat Jln Osmetundu.

Dia mengaku, kondisi jalan saat malam hari sangat gelap karena tidak adanya lampu jalan diwilayah tersebut. Untuk itu pihaknya mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah Kota Kendari,

 

ILUSTRASI

Selain itu juga menurutnya anak-anak banyak berkeliaran di sekitar jalan terutama usai pulang mengaji dan sekolah, terutama siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) di lingkungan tersebut.

“Kalau anak pulang mengaji biasanya malam, kalau anak sekolah itu biasanya pagi dan siang juga sangat berbahaya, kemarin sempat beberapa ada kecelakaan di jalan disini,” katanya.

Menyikapi hal ini anggota DPRD Kota Kendari Husa

HUSAIN MACHMUD

in Machmud mengatakan, persoalan lampu jalan ini memang harus segera disikapi. Sebab jalan yang gelap bisa menimbulkan beberapa persoalan dimasyarakat.

 

Maka dari itu lanjut Politisi Partai Gerindra ini, pihaknya akan segera melakukan kordinasi dengan instrasi terkait agar lampu jalan lingkungan di jalan osmetundu bisa segera terpasang.

“Kami tentunya akan menyikapi hal ini, sebab jalan yang gelap akan bisa menimbulkan beberapa persoalan di masyarakat,”tuturnya. (adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *