oleh

Dua Longboat Terdampar di Pulau Lemo Kolaka

-Kolaka-54 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Dua buah longboat bermuatan 4 orang dilaporkan  terdampar dipulau lemo Kabupaten Kolaka akibat kerusakan mesin dan cuaca buruk saat mencari ikan di sekitar perairan kolaka, Selasa (21/2/2022).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan  menyikapi laporan telah terjadi  dua buah longboat mengalami mati mesin pada pukul 14.25 wita Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju LKLKP  dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

“Jarak tempuh LKP dengan tempat sandar RIB sekitar 8,4 NM. Dimana Cuaca cerah berawan
Arah angin Timur – Barat dengan Kecepatan angin 10 – 15 knot serta tinggi gelombang 0,5 – 1,5 meter,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Senin (21/2/2022).

Aris mengungkapkan, kronologi kejqdian pada 19 feb ruari 2022 pukul 12.00 wita 4 Org korban pergi memancing dengan menggunakan 2 buah longboat disekitar pulau maniang.

Tetapi lanjutnya, sampai hari ini ke 4 oran korban tersebut belum kembali, informasi terakhir yang diterima, korban terdampar dipulau lemo dan tdk bisa kembali ke kolaka dikarenakan kondisi kapal yg mengalami patah

“Dengan kondisi kapal yang ditumpangi empat orang korban meminta untuk dievakuasi dimana bahan makanan yang dibawa telah habis,”terangnya.

 

Penulis  : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.