Dua Nelayan Asal Mola Selatan Ditemukan Selamat

Basarnas, Wakatobi1733 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Setelah dilaporkan hilang dua nelayan asal Mola Selatan Kabupaten Wakatobi Masno dan Takur berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, Kamis (1/6/2023).

Pelaksana Tugas Kepala Basarnas Kendari Hidayat memgatakan, pada pukul 12.13 Wita terima informasi dari Kasat Polairud Wakatobi yang menginformasikan bahwa pada pukul 09.00 Wita 2 orang nelayan yang sedang dalam pencarian telah ditemukan.

“Dua orang nelayan yang dilaporkan hilang telah ditemukan oleh nelayan Desa Katilombu diantara perairan sampolawa dan perairan batu atas atau sekitar 51 Neutical Mile Arah barat dari perkiraan LKP “jelasnya pada kendariaktual.com, Kamis (1/6/2023).

Kedua nelayan ditemukan terangnya,  dengan posisi longboat sedang terikat di rompong dengan kondisi mesin dalam keadaan rusak.

Selanjutnya tutur Hidayat, 2 nelayan tersebut dievakuasi dan tiba didepan katilombu Kecamatan sampolawa kabupaten Buton Selatan dalam keadaan selamat.

“Dengan ditemukannya kedua korban tersebut dalam keadaan selamat, Operasi SAR hari kedua terhadap 2 orang nelayan yang belum kembali dari melaut disekitar perairan tomia dengan menggunakan longboat dinyatakan selesai dan ditutup,”tuturnya.

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *