Nelayan Asal Buton Dilaporkan Hilang

Buton1811 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM,  KENDARI – Nelayan asal Buton La Wane (53) dilaporkan hilang saat mencari ikan disekitar perairan teluk lande, Jumat (2/6/2023).

Pelaksana Tugas  (Plt) Kepala Basarnas Kendari Hidayat mengatakan,  pada pukul 16.12 Wita pihaknya menerima informasi dari Syawal Kabid BPBD Busel yang melaporkan telah terjadi 1 orang nelayan yang belum kembali dari melaut disekitar perairan teluk lande

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya , pada pukul 16.30 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

“Kami menerima laporan bawah seorang nelayan asal Buton belum kembali dari melaut. Menyikapi hal ini kami mengirimkan tim tescue untuk melakukan pencarian,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Jumat (2/6/2023).

Hidayat menuturkan, kronologi kejadian berawal pada t2 Juni 2023 sekitar pukul 02.00 Wita korban keluar melaut untuk mencari ikan dengan cara menjaring menggunakan sampan disekitar perairan teluk lande dengan jarak kurang lebih 1 Neutical Mile dari desanya.

Kebiasaan korban lanjutnya, kembali dari menjaring pukul 06.00 wita, dan hingga informasi ini diterima korban belum kembali.

“Telah dilakukan Pencarian oleh pihak keluarga tetapi hasilnya korban belum juga ditemukan,”tuturnya.

 

Reporter : Idris 
Editor      : Rasman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *