oleh

Dua Nelayan Desa Mola Tenggelam saat Mencari Ikan di Perairan Menui

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – Dua warga Desa Mola Bahari Kabupaten Wakatobi Saruddin (40) dan temanya Tuyul (25) mengalami kecelakaan kapal akibat dihantam badai ombak di Perairan Menui Kabupaten Wakatobi.

Kepala Basarnas Kota Kendari Aris Sofingi, mengatakan, mereka mendapat informasi sekitar pukul 12.35 Wita dari Kepal Desa Mola, Derdi bahwa, nelayan Bakti Wanci mengalami kecelakaan kapal karena dihantam ombak di sekitar Perairan Menui.

“Berdasarkan Laporan dari Kepala Desa Mola Bapak Derdi sekitar pukul 13.00 Wita menjelang sore, tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk memberikan bantuan SAR,” ujar Aris, Senin (15/2/2021).

Baca Juga : Dua Nelayan Bungkutoko Mengalami Kecelakan Kapal di Pulau Bokori

Jarak LKK dengan dermaga Basarnas Kendari sekitar 44,31 Nautical Mile/Mil Laut (NM), saat itu kondisi cuaca sedang cerah dan arah angin Barat Daya – Barat Laut, dengan kecepatan angin 2 – 20 knot diikuti tinggi gelombang 1 sampai 2 meter.

Aris menceritakan, musibah itu terjadi Sabtu (13/2/2021) sekitar pukul 03.00 Wita, kedua korban bersama rekannya yang lain dengan longboat yang berbeda pergi melaut mencari ikan tuna disekitar perairan Pulau Menui. Namun pada pukul 07.00 Wita di hari yang sama, longboat mereka dihantam oleh badai ombak dan masing-masing perahu tersebut mencari perlindungan, akan tetapi pada saat badai reda, rekan korban mencoba mencari kedua korban tetapi belum diketemukan.

 

Reporter : Krismawan
Editor : M. Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *