oleh

Dua Nelayan Kolut Ditemukan Selamat

-Kendari-15 views

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – Dua nelayan yang mengalami kecelakaan kapal saat sedang mencari ikan disekitar karang pasitoddi perairan Desa Pitulua,Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Selasa (20/1/2021) ditemukan dalam keadaan selamat.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, sekitar pukul 17.30 wita pihaknya mendapat informasi korban ditemukan oleh salah seorang nelayan desa Lawata Kecamatan Pakue Utara Kabupaten Kolaka utara, sekitar 32 Nautical Mile / Mil Laut (NM) arah utara dari Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dalam keadaan selamat.

Tim Rescue Pos Sar Kolaka bersama beberapa Tim gabungan yang berada dilapangan langsung bergerak cepat menuju desa tersebut untuk mengecek kebenaran informasi dari masyarakat.

“Pada pukul 19.30 wita tim sar gabungan tiba di Desa Lawata dan bertemu dua orang nelayan dalam keadaan selamat. Berdasarkan info yg diperoleh, dua orang nelayan tersebut ditemukan oleh nelayan bapak Jamar desa lawata pada pukul 13.00 wita dalam keadaan lemas diatas perahu yang terombang ambing dilaut selama kurang lebih sehari semalam,”jelasnya,Rabu (20/1/2021).

Kedua nelayan sekarang sedang dalam perjalanan pulang dari Desa Lawata Kecamatan Pakue Utara menuju rumah di Desa Pitulua Kecamatan Lasusua bersama Tim Rescue Pos Sar Kolaka dengan menggunakan Rescue Truck Untuk diserah terimakan kepada pihak keluarga.

“Dengan ditemukannya dua orang nelayan yang mengalami kecelakaan kapal saat sedang mencari ikan disekitar karang pasitoddo perairan Desa Pitulua Kecamaran Lasusua Kabupaten Kolaka Utara dalam keadaan selamat tim pencarian dinyatakan selesai dan ditutup,”pungkasnya.

Reporter : Krismawan
Editor : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait