Dua Warga Butur Dilaporkan Diterkam Buaya

Basarnas, Buton Utara820 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dua orang warga Kabupaten Buton Utara (Butur) Izimu (60) dan La Dupe (20) dilaporkan diterima buaya di kali Desa Lambale Kecamatan Kulisusu Barat, Sabtu (25/3/2023) malam.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Basarnas Kendari Rudi mengatakan, sekitar pukul 22.43 Wita pihaknya menerima informasi dari Kapolsek Kulisusu Barat Anwar yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap 2 orang yang diduga diterkam buaya di kali Desa Lambale.

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya, pada pukul 23.00 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan Rescue Truck membawa 1 Unit Rubberboat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

“Jarak tempuh Lokasi kejadian kecelakaan dengan Pos SAR Baubau sekitar 151 km,”jelasnya pada kendariaktual.com, Sabtu (25/3/2023).

Dalam Pertolongan SAR ini tuturnya, selain tim rescue Basarnas Pos Baubau juga terlibat Polsek Kulisusu Barat, Keluarga Korban dan warga sekitar kali Lambale.

“Saat ini tim rescue sedang melakukan pencarian terhadap kedua korban yang dibantu beberapa pihak,”tuturnya.

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *