Seorang Nelayan Batu Atas Dilaporkan Hilang

Basarnas, Buton Selatan1149 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Seorang nelayan asal Batu Atas Kabupaten Buton Selatan (Busel) La Ode Haryono (22l dilaporkan hilang disekitar Tanjung Wapade Perairan Batu Atas  Sabtu (25/3/2023).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Basarnas Kendari Rudi mengatakan, pada pukul 16.30 Wita pihaknya menerima informasi dari Santo yang melaporkan 1 orang nelayan hilang di sekitar Tanjung Wapade perairan batu atas Kabupaten Buton Selatan (Busel).

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya, pada pukul 16.35 Wita Personil Pos SAR Baubau yang sedang melaksanakan Ops SAR disebelah Utara Pulau Batu atas dengan menggunakan RIB diarahkan menuju LKP untuk melaksanakan assesment.

“Setelah menerima laporan tersebut kami telah mengirim tim rescue untuk melakukan assememt dilokasi tersebut,”jelasnya pada kendariaktual.com, Sabtu (26/3/2023) malam.

Kronologis kejadian ini tuturnya, berawal pada 25 maret 2023 sekitar pukul 08.00 wita korban keluar mencari ikan dengan menggunakan longboat disekitar Tanjung Wapade perairan Batu atas,

Tetapi lanjutnya, pada pukul 15.00 Wita informasi dari keluarga korban bahwa longboat yang digunakan oleh korban ditemukan dalam keadaan tidak berawak dan ditemukan juga panah ikan milik korban,

“Pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga namun hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil,”tuturnya

 

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *