oleh

Evakuasi Sarang Tawon, Dua Personil Penyelamatan Damkar Kendari Tersengat

-Kendari-47 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pasukan penyelamatan peleton dua Dinas Kebakaran Kota Kendari mengevakuasi sarang tawon di BTN PNS, Kelurahan Watu Bangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Senin (25/1/2022).

Evakuasi sarang tawon yang menempel pada dinding rumah dilakukan, karena sarang tawon tersebut membuat resah pemilik rumah sebab tawon tersebut terbang kemana mana.

Setelah menerima laporan tersebut pada pukul 13.15 Wita, pasukan penyelamatan peleton 2 Dinas Kebakaran tiba dilokasi pengevakuasian pada pukul 13.25 Wita.

Dipimpin langsung Kepala Bidang Penyelamatan, Muhdar SH, proses evakuasi sarang tawon ini, berhasil dilakukan selama 15 menit.

“Pasukan ini perlu berhati-hati karena tawon yang membuat sarang pada rumah ini merupakan tawon tanah, sehingga kalau digigit akan sakit,” ujar Kepala Bidang Penyelamatan, pak Muhdar SH.

Meski berhasil melakukan evakuasi, namun dua petugas Dinas Kebakaran mendapatkan sengatan tawon.

Pemilik rumah Suhardin mengaku, sarang tawon ini sudah berada di atas rumah selama 1 Minggu. Sehingga aktivitas yang di lakukan saat berada di luar rumah terganggu.

“Sarang tawon ini sangat mengganggu sehingga kami meminta bantuan petugas Dinas Kebakaran untuk mengusir tawon,” ungkapnya.

Suhardin mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kebakaran Kota Kendari karena telah bersedia melakukan evakuasi sarang tawon tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait