oleh

Fraksi PDI Perjuangan Ditugaskan Menangkan Pasangan HATI

KENDARIAKTUAL.COM, WANGI-WANGI-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Wakatobi, mengeluarkan surat tugas kepada 5 anggota fraksi PDI-Perjuangan untuk menjadi kordinator daerah pemilihan (dapil) dalam rangka pemenangam pasangan Haliana-Ilmiati Daud (HATI) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wakatobi 9 Desember mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Wakatobi Arifudin mengatakan, melalui Surat Keputusan nomor 011/ST/DPC/XI/2020 seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan telah ditugasi menjadi kordinator wilayah untuk pemenangan pasangan HATI.

Lima surat tugas itu diberikan kepada Irman selaku kordinator dapil I Wangiwangi, dapil II Wangiwangi Selatan (Wangsel) di kordinir oleh Syaharuddin, dapil III pulau Kaledupa oleh Mayana, dapil IV pulau Tomia oleh Ibu Rusmi dan dapil V pulau Binongkodi kordinir oleh Arifudin selaku ketua DPC.

“Penyerahan surat kepada struktur partai untuk menjalankan mesin partai disetiap daerah pemilihan (dapil), dan disetiap desa meski bukan di dapilnya masing-masing, juga untuk membesarkan partai dan memenangkan HATI.,”jelasnya pada kendariaktual.com, Selasa (15/9/2020).

Dituturkannya, dengan adanya surat tugas tersebut seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Wakatobi bisa menjadi lokomotif partai untuk memenangkan pasangan HATI di wilayah tugasnya masing-masing.

Selain itu tambahnya, dengan surat tugas itu, tidak ada lagi keraguan untuk menjalankan tugas di wilayah masing-masing. Sebab sudah ada simpul-simpul disetiap pulau, baik itu di Desa dan Kecamatan. Yaitu simpul-simpul yang dibentuk melalui badan partai maupun diluar partai.

“Semua itu akan bekerja sama dengan baik dengan kekuatan mesin PDIP. Hingga turun ke akar ranting. Tidak hanya bergerak didalam ibukota, harus turun juga ke desa-desa untuk mengetahui bagaimana anak ranting kita disetiap pulau, begitupun juga Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan konstituen,”ujarnya.

Senada dengan itu, Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Sudirman A Hamid menjelaskan, pada prinsipnya surat tugas itu diberikan kepada yang bersangkutan, dalam hal ini anggota fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi, untuk bisa melakukan kerja-kerja secara efektif.

Sekaligus melakukan valuasi struktur partai yang ada di dapil masing-masing, mulai dari PAC dan anak ranting. Sehingga dengan kerja-kerja terkukur itu, diharapkan dapat di evaluasi setiap saat, apa saja yang menjadi kelemahan, untuk kemudian ditingkatkan kembali.

“Dengan surat tugas ini, akan lebih memberikan tanggung jawab kepada teman-teman fraksi, dalam memenuhi tuntutan partai. Sebagai salah satu amanah yang diberikan kepada mereka agar mereka dapat bekerja secara maksimal dengan adanya surat tugas ini,” tuturnya.

Reporter : La Ode Suhardin

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait