oleh

Groundbreaking RSUD Type D Kota Kendari, Telan Anggaran Rp88 miliar

-Kendari-818 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebagai bentuk pemerataan pembangunan di Kota Kendari, pemerintah kota membangun Rumah Sakit Type D yang berada di wilayah Puuwatu dengan anggaran sekitar Rp88 miliar.

Disebutkan Sekretaris Kota Kendari, Ridwansyah Taridala, hari ini, Senin (4/7/2022) pemerintah kota melaksanakan Groundbreaking RSUD Type D menandai dimulainya pembangunan. RS tersebut akan memakan anggaran sekitar Rp88 miliar, dan akan dilaksanakan di anggaran tahun 2022.

“RS tersebut memiliki luas 6.900 meter persegi,” ungkapnya.

Dimana jelas dia, akan terdapat ruang rawat jalan, gawat darurat, rawat inap, perawatan ICU, ruang kebidanan dan penyakit kandungan, ruangan poli, tindakan bedah, ruang operasi, farmasi, dan radiologi.

Ada pula, sambungnya, ruangan sterilisasi, laboratorium klinik, rehabilitasi medik, ruang kantor dan administrasi, ruang jenazah, ruangan dapur dan gizi, , laundry dan mekanik.

Sementara itu Wali Kota Kendari, Sulkarnain K, mengungkapkan, keberadaan RS ini tentunya sudah dinanti – nanti oleh masyarakat Kota Kendari khususnya yang berada di wilayah Puuwatu.

“Ini merupakan bukti bahwa pemerintah kota berkomitmen dalam pemerataan pembangunan,” jelasnya.

Selain itu lanjut Sul begitu ia disapa, adanya RSUD Type D tersebut menjadi pelengkap fasilitas kesehatan yang ada di Kendari.

“Alat kelengkapan untuk RS ini pun sudah bagus, dan tertangani dana alokasi khusus. Selanjutnya dilakukan pula Puskesmas Kandai,” tuturnya.

Diharapkan RS ini dapat memberi layanan kesehatan yang lebih efektif dan efisien bagi masyarakat, sekaligus menjadi salah satu RS rujukan terutama bagi daerah yang berbatasan langsung dengan Kendari.

“Selain itu dapat menyerap lapangan kerja yang mempunyai kompetensi di bidang kesehatan,” tutupnya.

Reporter : Nurul
Editor     : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.