oleh

Alimin Kembali Pimpin IPSI Kota Kendari

-Olahraga-523 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Alimin kembali pimpin Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Kendari. Mantan pesilat andalan Sulawesi Tenggara ini terpilih kembali secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Kendari di Hotel Plasa Kubra Kendari, Rabu (6/7/2022).

Dalam Muscab rersebut Alimin didukung delapan Perguruan Pencak Silat di Kota Kendari. Delapan perguruan tersebut diantaranya, Perisai Diri, Perosai Putih, Tapak Suci, Satria Muda Indonesia, Persinas Asad, PSHT, Pagar Nusa dan Bintang Utara.

Setelah terpilih Alimin mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan peran seluruh perguruan Pencak Silat di Kota Kendari untyk meningkatkan pembinaan olahraga bela diri asli Indonesia tersebut di Kota lulo.

“Untuk menghasilkan atlit pencak silat yang handal, tentunya kita membutuhkan dukungan dari seluruh perguruan. Jadi momen pasca saya terpilih ini peran-peran dari teman perguruan sangatlah saya butuhkan untuk meningkatkan pembinaan pencak silat di Kota Kendari, “jelasnya di Hotel Plasa Kubra Kendari, Rabu (6/7/2022).

Alimin menuturkan, saat ini Pengcab IPSI Kota Kendari akan dihadapkan iven besar yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton. Maka dari itu, persiapan menuju Porprov XIV harus dilakukan secepatnya.

“Kita haris sevepat mungkin menyiapkan tim. Seban status Tim Kota Kendari sebagai juara umum Porprov XIII lalu tentunya harus bisa kita pertahankan di Porprov XIV,”tuturnya.

Sementara itu Sekretaris Pengprov IPSI Sulawesi Tenggara (Sultra) Jainuddin Ladansa menukaskan, dengan kepengurusan IPSI Kota Kendari yang baru ini tentunya pihaknya berharap akan bisa memberikan kontribusi ppsitif buat pemgembangan pencak silat di Sultra.

Sebab lanjut Jainuddin, sejak dulu IPSI Kota Kendari senantiasa mampu memberikan kontribusi maksimal buat tim pencak silat Sultra ditingkat masional melaluo atlit-atlit yang dibinanya.

“Kontribusi atlit dari Kota Kendari tentunya sangat kami harapkan kefepannya. Jadi dengan kepengurusan baru ini IPSI Kota Kendari bisa lebih berprestasi lagi kedepannya,”tukasnya.

Penulis : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait