oleh

Muscab IPSI Kendari Digelar 12 Maret

-Olahraga-2 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Seiring habisnya masa bakti kepengurusan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Kendari. Induk organisasi Pencak Silat di Kota Kendari tersebut berencana menggelar Musywarah Cabang (Muscab) 12 Maret mendatang.

Ketua Pengcab IPSI Kota Kendari Alimin mengatakan, Muscab ini merupakan amanah dari anggaran dasar dan rumah tangga IPSI yang wajib dilaksanakan setiap masa bakti kepengurusan habis.

Maka dari itu kata Alimin, saat ini pihaknya tengah menyiapkan pelaksanaan Muscab IPSI Kota Kendari.  Dimana dalam Muscab nanti akan diikuti oleh perguruan yang terdaftar sebagai anggota IPSI Kota Kendari.

“Untuk peserta Muscab IPSI Sultra ini nantinya akan diikuti oleh delapan perguruan dan akan memiliki hak suara dalam Muscab nantinya,”jelasnya pada kendariaktual.com, Kamis  (3/3/2022).

Alimin menuturkan, dalam Muscab nantinya akan ada penjaringan calon Ketua IPSI Kota Kendari.  Dari hasil penjaringan ini akan ditetapkan calon ketua IPSI.

Untuk pengajuan calon ketua IPSI Kota Kendari ini lanjutnya, setiap perguruan yang memiliki hak suara memiliki hak untuk mengajukan calon ketua IPSI Kota Kendari.

“Bakal calon ketua IPSI Kota Kendari nantinya minimal memiliki 30 persen dukungan dari Perguruan peserta Muscab untuk bisa ditetapkan menjadi calon,”tuturnya.

 

Penulis  : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait