oleh

DPRD Kendari Minta Pemkot Pantau Ketersediaan Sembako Jelang Ramadhan

-Kendari-53 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Jelang bulan suci Ramadhan DPRD Kota Kendari meminta Pemerintah Kota (Pemkot) memantau ketersediaan sembako di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Andi Sulolipu mengatakan, tingkat kebutuhan akan sembako tentunya akan sangat tinggi me jelang bulan suci ramadhan.

Maka dari kata Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, harus diketahui ketersediaan stok sembako di Kota Kendari. Sebab satu bulan pelaksanaan bulan suci ramadhan tingkat kebutuhan sembako masyarakat sangatlah tinggi.

“Ketersdiaan sembako haruslah benar-benar terpantau. Sebab tentunya kita tidak menginginkan saat bulan suci ramadhan terjadi kelangkaan sembako,”jelasnya, pada kendariaktual.com,  Kamis  (3/3/2022).

Sulolipu menuturkan, saat ini salah satu jenis sembako minyak goreng sedang terjadi kelangkaan dipasaran. Maka dari itu kondisi ini haruslah terus dipantau jangan sampai akibat langkahnya sembako berdampak pada kenaikan harga.

Untuk itu lanjut Legislator asal Kecamatan Kendari dan Kendari Barat ini, Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota kendari sebagai instansi teknis harus mulai memantau disetiap distributor terkait ketersediaan sembako.

“Kami pada beberapa hari lalu sudah melakulan sidak akan ketersediaan minyak goreng. Maka dari itu, untuk tiga minggu kedepan jelang bulan suci ramadhan harus dipantau harga dan stok sembako di Kota Kendari, “tuturnya.

 

Penulis  : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.