oleh

KONI Rancang DBOD Sultra di 17 Kabupaten dan Kota

-Olahraga-155 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Menindak lanjuti program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang relatif dicanangkan Kementeria Pemuda dan Olahraga. KONI Sulawesi Temggara (Sultra) merancang Desain Besar Olahraga Daerah (DBOD) di bumi anoa.

Pelaksana Tugas (Plt) KONI Sultra La Ode Suryono mengatakan, kalau DBON masukkan 14 cabang olahraga, maka untuk DBOD Sultra pihaknya akan memasukkan 17 cabang olahraga.

Pria yang akrab disapa Jhon ini mengungkapkan, 17 cabang olahraga yang masuk dalam DBOD ini rencananya akan dipusatkan pembinaannya di 17 Kabupaten dan Kota di Sultra.

“Untuk memyukseskan program DBOD Sultra ini kami akan melakukan kerjasama dengan pemerintah Kabupaten dan Kota. Dimana setia daerah yang memiliki potensi pengembangan cabang olahraga tertentu akan dipusatkan di Kabupaten atau kota tersebut,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Rabu (2/3/2022).

Mantak ketua KPU Wakatobi ini mengungkapkan, untuk penentuan 17 cabor yang masuk dalam DBOD ini pihaknya akan melakukan verifikasi pencapaian prestasi setiap cabor disetiap penyelenggaraan PON dan iven nasional.

Adapun sistem pelaksanaannya nanti lanjutnya, akan menerapkan sistem degradasi. Dimana setiap cabor memiliki peluang untuk masuk dalam program DBOD ini, sebab cabor yang mengalami penurunan prestasi akan digantikan dengan cabor yang meningkat prestasinya.

“Program DBOD Sultra ini tentunya merupakan program jangka panjang yang insya allah akan bisa meningkatkan pembinaan prestasi olahraga di Sultra,”tuturnya.

 

Penulis : Rasman 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.