oleh

Alamsyah Lotunani Buka Seleksi Tim Pencak Silat Kendari

-Olahraga-454 Dilihat

KENDARIAMTUAL.COM, KENDARI – Ketua KONI Kota Kendari Alamsyah Lotunani buka seleksi tim Pencak Silat Kota Kendari menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV, di aula Dinas Kehutanan Sultra, Sabtu (30/7/2022).

Alamsyah mengatakan, seleksi ini diharapkannya akan bisa membentuk tim pencak silat Kota Kendari menuju Porprov XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

“Saya berharap ajang seleksi ini bisa menghasilkan pesilat-pesilat terbaik dan mampu berprestasi ditingkat nasional,”jelasnya pada kendariaktual.com, Sabtu (30/7/2022).

Mantan sekda Kota Kendari ini mengungjapkan, pencak silat merupakan salah satu cabang olahraga yang menjadi andalan Kota Kendari di Porprov XIV mendatang.

Maka dari itu lanjutnya, pada Porprov XIV nantinya pencaj silat bisa mengulang prestasi di Porprov XIII dengan menjadi juara umum.

Sementara itu ketua Pengcab IPSI Kota Kendari Alimin menuturkan, dalam ajang seleksi kali ini diikuti oleh sembilang pergiruan yanb ada di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Sembilan perguruan tersebut ungkapnya, Perisai Pitih, Perisai Diri, Tapak Suci, Pagar Nusa, Bintang Utara, Satria Muda indonesia, Persinas Asad dan PSHT.

“Saya berharap kita bisa mengulang prestasi di Kolaka. Untuk itu pasca seleksi ini pihaknya akan mempersiapkan dengan maksimal,”tuturnya.

Penulis : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait