oleh

Gubernur Sultra Lantik Dekranasda Konsel dan Mubar

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi melantik Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Muna Barat (Mubar), Jumat (20/8/2021).

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, Dekranasda Kabupaten yang baru saja dilantik untuk selalu memberikan motivasi kepada pengrajin daerah, khususnya perjanjian tenun, anyaman dan ukiran serta kerajinan lainnya..

Gubernur Lantik Ketua Dekranasda Konsel dan Mubar
PELANTIKAN DEKRANASDA – Plh Ketua Dekranasda Sultra menandatangani surat pelantikannya. Foto : Istimewa

Selain itu kata Ali Mazi, Dekranasda juga hendaknya bisa menciptakan produk berkualitas agar dapat menjadi andalan daerah guna di promosikan ke tingkat nasional.

“Saya mengucapkan selamat kepada ibu Nurlin Surunuddin dan Ibu Norma Ahmad Lamani dan berharap semoga ketua Dekranasda yang sudah dilantik lebih memberikan perhatian kepada pengrajin,”jelasnya pada kendariaktual.com, Jumat (20/8/2021).

Gubernur Lantik Ketua Dekranasda Konsel dan Mubar
PELANTIKAN DEKRANASDA – Plh Ketua Dekranasda menyerahkan SK Ketua Dekranasda Konsel. Foto : Istumewa

Sebab dengan memberikan perhatian kepada pengrajin lanjutnya dapat menghasilkan atau menciptakan produk unggulan daerah dengan mutu dan kualitas yang baik.

Sementara itu Plh Ketua Dekranasda Sultra Nur Endang Abbas mengungkapkan, pihaknya berharap pembinaan Dekranasda perlu mendapat perhatian pada usaha kerajinan daerah. Karena saat ini berkurangnya minta masyarakat menangani kerajinan terutama generasi muda.

“Maka dari itu kami harapkan Dekranasda Kabupaten harus memberikan perhatian ekstra penciptaan wirausaha baru melalui pelatihan-pelatihan teknis,”ujarnya.

Gubernur Lantik Ketua Dekranasda Konsel dan Mubar
PELANTiKAN DEKRANASDA – Gubernur Sultra Ali Mazi memberikan sambutan. Foto : Istimewa

Selain itu tuturnya, Dekranasda Kabupaten hendaknya dapat mengakses permodalan dan bantuan peralatan untuk pengembangannya terutama pada pemasaran.

“Saya minta dintensifkan promosi serta penjualan secara online melalui market place yang ada saat ini,. Selain itu pameran perlu juga menjadi program Delramasda”tuturnya. (*Adv)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait