oleh

Hadir di Kendari, ini Syarat Beli Pertalite Seharga Premium

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Mulai 14 Maret 2021, masyarakat Kota Kendari dapat membeli bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dengan harga setara Premium di beberapa stasiun bahan bakar umum (SPBU).

Pertalite dijual Rp6.450 per liter (seharga premium), dari harga normal Rp7.850 per liter atau diskon hingga Rp1.400 per liter.

Promo spesial bertajuk “Langit Biru di Kendari” ini dihadirkan Pertamina untuk mengajak masyarakat beralih ke BBM berkualitas atau ramah lingkungan.

Program ini telah mendapat dukungan dari Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi yang disampaikan melalui video yang dirilis oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sultra pada Jumat (12/3/2021).

Dalam video tersebut, Ali Mazi berharap, penyediaan produk bahan bakar ramah lingkungan dapat dilaksanakan secara bertahap di Sultra, dimulai dari Kota Kendari.

Baca Juga :
Masyarakat Diminta Cerdas Memilih BBM Ramah Lingkungan

Ia juga mengimbau masyarakat menggunakan BBM berkualitas untuk kendaraan.

“Minimal Pertalite agar kualitas udara yang lebih bersih dan sehat,” kata Ali Mazi.

Sementara itu, Unit Manager Communication & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, Langit Biru merupakan program yang mendukung Peraturan Menteri (Permen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor 20 Tahun 2017 yang mengatur baku mutu emisi gas buang kendaraan sebagai upaya mengurangi pencemaran udara.

“Tentunya pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor salah satunya dapat dilakukan dengan penggunaan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan,” kata Laode melalui rilis persnya, Sabtu (13/3/2021).

Menurutnya, BBM berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit. Sebab, pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.

“Olehnya Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas yakni, dengan menyediakan produk Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98,” beber Laode.

Ia mengaku, pembelian Pertalite seharga Premium hanya berlaku bagi kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga serta mobil berplat kuning seperti angkutan umum kota (angkot) dan taksi.

“Program ini kami laksanakan secara bertahap. Ini juga bentuk apresiasi, sebab sebelum program ini dirilis, angka penggunaan BBM ramah lingkungan di Kendari sudah cukup bagus. Untuk Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo yaitu total 72 persen,” tutup Laode.

Untuk diketahui, terdapat 10 SPBU di Kendari berlakukan promo Pertalite seharga Premium.

Ke-10 SPBU tersebut yakni SPBU Brimob, SPBU Saranani, SPBU Konggoasa, SPBU Lepo Lepo, SPBU Batarai, SPBU Rabam, SPBU THR, SPBU Martandu dan SPBU Anggoeya serta SPBU Tippulu.

 

Reporter : Andriani
Editor : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *