oleh

Nelayan Asal Butur Hilang Usai Disambar Petir

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – Laode Basri (38) dinyatakan hilang usai disambar petir di sekitar perairan desa Lamoahi, kecamatan Kulisusu Utara, kabupaten Buton Utara (Butur), Jumat (12/3/2021).

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi menjelaskan, kejadian itu berluma saat korban hendak pergi memancing ikan di sekitar perairan desa Lamoahi, sekira pukul 09.00 wita, dengan menggunakan longboat.

“Tapi sekira pukul 17.00 wita, cuaca pada saat itu hujan dan berdasarkan kesaksian seorang pemancing yang juga berada di sekitar perairan itu menyaksikan dari kejauhan korban tersambar petir dan terjatuh dari longboat miliknya,” ungkap Aris dalam rilisnya kepada awak media, Sabtu (13/3/2021).

Aris mengungkapkan, laporan hilangnya korban pertamakali diterima pihaknya dari Kabid Kedaruratan BPBD Buton Uci yang menyebutkan adanya kecelakaan kapal yang mengakibatkan seorang nelayan hilang.

Berdasarkan laporan itu, katanya,  tim Rescue Pos Sar Wakatobi diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk memberikan bantuan SAR dan Jarak LKK dengan pos sar wakatobi sekitar 56,64 Nautical Mile / Mil Laut (NM).

“Sebelumnya warga sekitar sudah melalukan pencarian, namun pencarian tidak membuahkan hasil dan tetap nihil,” tutupnya.

 

Reporter: Krismawan
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait