oleh

Harga Bawang di Pasar Mandonga Turun

-Ekobis-39 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Harga bawang hingga akhir Januari ini di pasar Mandonga Kendari mengalami penurunan. Ini ditunjukkan dengan harga bawang saat ini berada dikisaran Rp 30 ribu sampai dengan 35 ribu per Kg.

Harga bawang merah turun di pasar Mandonga jika dibandingkan dengan harga pada Desember lalu yang berada dikisaran Rp 40 ribu sampai dengan 45 ribu per kgnya.

Salah seorang pedagang bawang di Pasar Mandonga Zulima kepada kendariaktual.com, mengatakan, untuk harga bawang ini turun karena stok yang ada dipasaran juga cukup banyak.

“Pada Desember lalu harga bawang merah ada dikisaran Rp 40 ribu sampai Rp 45 ribu. Tetapi tahun ini mengalami penurunan harga sebesar Rp 5 ribu sampai 10 ribu,”jelasnya, di pasar mandonga Kendari, Kamis (28/1/2021).

Diterangkannya, hingga saat ini pihaknya masih mendatangkan stok bawang dari Sulawesi Selatan. Jadi harga bawang akan naik ataupun turun tergantung dari ketersediaan stok yang dipasok dari Sulawesi Selatan.

“Harga beberapa bulan ini cenderung stabil dan tidak pernah terjadi lonjakan harga yang tinggi. Kalaupun terjadi seperti itu, disebabkan stok yang kurang, “ujarnya.

Reporter : Hamlina
Editor     : M Rasman Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.