oleh

Harga Daging di Kendari Alami Kenaikan Hingga Rp10 Ribu Perkilo

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) mengakibatkan sejumlah harga di pasaran melonjak. Salah satunya, yakni harga daging yang mengalami kenaikan di sejumlah pasar di Kendari.

Dari pantaun awak Kendariaktual.com, di sejumlah pasar di Kendari, harga daging ayam ras dan daging sapi mengalami kenaikan harga sekitar Rp5 ribu hingga Rp10 ribu perkilonya.

Salah satu pedagang daging, Jufri mengaku, untuk harga ayam ras kini menyentuh Rp30 ribu perkilonya, padahal normalnya hanya berkisar Rp25 ribu perkilonya.

“Kalau harga daging sapi, naiknya sekitar Rp10 ribu perkilonya. Kalau biasanya hanya Rp120 ribu kini naik jadi Rp130 ribu perkilonya,” bebernya, saat ditemui awak media, Kamis (24/12/2020).

Jufri mengungkapkan, kenaikan harga saat hari-hari besar memang biasa terjadi. Terlebih saat Hari Raya Lebaran dan Natal.

Sementara, Lisna pedagang sembako di Pasar Panjang Kendari, menjelaskan, untuk harga sembilan bahan pokok (Sembako) seperti, beras, minyak goreng dan gula pasir cenderung stabil dan tidak mengalami kenaikan harga.

“Kalau harga beras tidak berubah medium tetap Rp9 ribu perkilogramnya,  premiumnya juga tetap Rp11 ribu perkilogramnya. Sementara gula pasir juga tetap Rp13 ribu perkilogramnya,” bebernya.

M1: Muhammad Iqra

Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *