oleh

Kodim 1429 Butur Gandeng BUMDes Kalibu Bina Atlet Futsal

KENDARIAKTUAL.COM, BURANGA – Komando Distrik Militer (Kodim) 1429/Butur bersama Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Kalibu, kecamatan Kulisusu, menyelenggarakan turnamen futsal cup 1 antar desa/ kelurahan se- kabupaten Buton Utara (Butur). Penyelanggaraan turnamen itu dilakukan, sebagai upaya untuk membina atlet-atlet berbakat Butur di bidang Futsal.

Dandim 1429/Butur, Letkol Kav Khomaruddin mengatakan, kegiatan tersebut sebagai sarana silahturrahmi untuk meningkatkan persaudaraan antar desa/kelurahan, juga sebagai wadah pembinaan atlet berbakat di bidang olahraga futsal.

“Dengan adanya giat seperti, ini anak muda bisa terwadai dimana kegiatan yang sifatnya negatif bisa teralihkan kesini. Tapi para peserta saya harap tetap mematuhi protokol kesehatan, apalagi ini dimasa pandemi,” ujar Letkol Kav Khomaruddin usai membuka turnamen Futsal Cup 1, Kamis, (24/12/2020).

Selain itu, ia juga sangat mendukung dengan adanya sarana dan prasarana lapangan futsal di daerah itu. Terlebih, dengan adanya lapangan futsal, sangat membantu para atlet dalam mengembangkan bakatnya.

“Saya sangat mengapresiasi pemerintah Desa Kalibu, Luar biasa pemerintah desa bisa membangun fasilitas seperti ini dan bisa juga untuk menambah pendapatan desa” pungkasnya.

Sekretaris Desa Kalibu, Ilman Nasruka mengaku, dengan adanya turnamen seperti ini kedepannya bisa menciptakan bibit-bibit pemain futsal untuk mewakili Butur di event yang lebih besar lagi.

“Turnamen ini diikuti sebanyak 26 Klub dari setiap desa/kelurahan se kabupaten Buton Utara, Pelaksanaannya mulai tanggal 24 Desember sampai 6 Januari 2021. Saya harap kegiatan ini bisa sebagai wadah pemersatu kembali anak muda setelah selesainya momen Pilkada,” harapnya.

Untuk diketahui, turnamen tersebut merupakan rangkaian kegiatan Kodim 1429/Butur, dalam rangka komunikasi sosial (Komsos) demi membentuk sumber daya manusia kreatif, inovatif dan adaptif.

 

Reporter : Denny

Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.