Hari ke 9, Sultra Raih 4 Emas dan 3 Perunggu

Olahraga285 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Memasuki hari ke 9 kontingen Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII di Kalimantan Selatan, Kontingen Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengumpulkan 4 medali emas dan 3 medali perunggu.

Empat medali emas kontingen Pomnas Sultra dipersembahkan oleh Atletik 2 emas dan Kempo 2 emas. Sementara untuk 3 medali perunggu disumbangkan Sepak takraw 1 perunggu, 1 medali perunggu Pencak Silat dan 1 medali perunggu Kempo.

Dua medali emas cabang olahraga Atletik disumbangkan oleh Arjun dinomor 800 meter dan 1.500 meter. Sedangkan dua emas untuk cabang olahraga kempo disumbangkan oleh David Ukaza di kelas Randori 45-50 kg  dan Aldi Gunawan kelas Randori 60-65 kg Putra.

Sementara untuk medali perunggu disumbangkan oleh Fani Rahmah Sari Kelas randori 50-55 kg putri , kemudian Sepak takraw Nomor Quadrant Putra serta Pencak Silat di Kelas A 45 – 50 Kg Putra.

Wakil Ketua I Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sultra Heriansyah mengatakan, hasil hingga hari ke 9 Pomnas XVIII ini telah melampaui pencapaian pada Pomnas sebelumnya.

“Dengan 4 emas dan 3 perunggu ini kita telah melampaui pennncapaian kita sebelumnya. Ini merupakan sebuah keberhasilan yang sangat baik buat kontingen Sultra, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Minggu (19/11/2023).

Peluang kontingen Sultra untuk menambah pereolehan medali di Pomnas ungkapnya, masih terbuka lebar. Pasalnya, masih ada beberapa cabang olahraga yang masih akan bertanding.

“Cabang olahraga yang masih akan bertanding dan memiliki peluang untuk mendulang medali yakni sepak takraw dinomor doule iven, karate dan gulat,”ujarnya.

Reporter : Erviana
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *