oleh

Hari Kesehatan Nasional, Angka Stunting di Kendari Turun

-Kendari-15 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Kota Kendari dirayakan dengan sederhana di awali dengan melaksanakan senam jantung sehat di halaman kantor Dinas Kesehatan Kota Kendari (Dinkes) yang di ikuti oleh Wali Kota Kendari, Ketua Tim Penggerak PKK beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kota Kendari, Kamis (11/11/2021).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan, peringatan HKN merupakan wujud capaian atas penanganan Covid 19 dan capaian vaksinasi yang telah mencapai 64 persen.

“Ini terbukti dengan angka capaian yang kita wujudkan kurang lebih sebulan kita bisa bernafas lega, akibat Pandemi Covid 19 yang cukup terkendali dan itu membuktikan memberikan hasil,” jelas Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, saat membuka HKN di Halaman Kantor Dinkes Kota Kendari.

Selain itu, Wali Kota Kendari, pada moment itu menyebutkan sejumlah kesuksesan yang telah diraih oleh pemerintah kota di tengah pandemi Covid 19.

“Indeks pembangunan manusia berada di level 5 nasional, kita patut berbangga, dan membangakan diri atas kinerja kita. Saat ini angka stuntung kita 5,6 persen berada pada angka minimal nasional,” ujarnya.

Disisi lain, Dr. Rahminingrum, mengatakan pada momentum itu dirinya mengungkapkan terimakasih kepada para tenaga kesehatan ataupun non tenaga kesehatan, atas kegigihan dalam melaksanakan tugas di masa Pandemi Covid -19.

“Capaian vaksinasi hampir mendekati herd immunity,” terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, juga memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan dan non tenaga kesehatan atas peran aktif dalam penanganan Covid 19, yang bakal diserahkan oleh Wali Kota Kendari. Termasuk penghargaan Puskesmas terbaik.

“Kami juga memberikan penghargaan teladan nakes teladan dan non nakes teladan. Dirinya berharap nakes teladan itu dapat menjadi betul-betul nakes teladan untuk masyarakat dan berperan aktif dalam penanganan Covid 19,” jelasnya.

Dirinya menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Terlebih dalam waktu dekat, jelang tahun baru dan perayaan natal.

Peringatan HKN itu juga ditandai dengan launching Senam Perenggangan Molulo versi dua oleh Wali Kota Kendari.

 

Penulis  : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait