oleh

Hendak Memancing, 3 Warga Kendari Alami Kerusakan Baling Kapal

-Kendari-25 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tiga warga Kota Kendari yang berencana memancing di perairan saponda darat Kabupaten Saponda Darat mengalami kerusaka baling kapal. Akibatnya tiga warga Kota Kendari ini harus terapung-aung diatas perairan saponda laut, Jumat (29/10/2021) malam.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, sekitar pukul 21.30 pihaknya menerima laporan dari keluarga korban bahwa telah terjadi kecelakaan kapal satu buah longboat dengan 3 orang penumpang di sekitar perairan Saponda Darat Kabupaten Konawe Selatan. Tiga penumpang longboat yang rusak tersebut diantaranya, Yusri (35 tahun), Haris (33 Tahun) dan Rahman (51 tahun).

Ketiga korban ini ungkapnya, berangkat dari dari bungkutoko kota kendari menuju perairan pulau saponda untuk memancing ikan sekitar pukul 17.00 Wita. Tetapi sekitar pukul 20.30 wita baling-baling longboat tersebut mengalami kerusakan atau terlepas dari as sehingga longboat tidak bisa olah gerak dan terbawa oleh arus.

“Berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 21.45 wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan menggunakan RIB utk memberikan bantuan SAR,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Jumat (29/10/2021) malam.

Aris menerangkan,  jarak tempuh LKK dengan dermaga utama Basarnas Kendari sekitar 15,3 Nuatical Mile. Adapun cuaca saat dilakukan pencarian berawan dengan tinggi gelombang 0,1 – 05 meter.

Reporter : Krismawan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait