oleh

DPRD Minta Satgas Covid Awasi Pelaksanaan PTM

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – DPRD Kota Kendari meminta Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 initens mengawasi persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada sekolah-sekolah di Ibukota Sulawesi Tenggara.

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim mengatakan, saat ini PTM pada sekolah-sekolah di Kota Kendari sudah mulai dilaksanakan walaupun masih menggunakan beberapa aturan yang mesti dipatuhi sekolah-sekolah.

“Pelaksanaan PTM ini sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Kendari, tetapi mesti tetap dilakukan pengawasan terhadap pelaksanaanya. Untuk itu peran dari Satgas Covid 19 mesti lebih intens lagi dalam mengawasi pelaksanaan PTM, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Jumat (29/10/2021).

Politisi Partai Amanat Nasional ini mengungkapkan, penerapan Protokol Kesehatan (prokes) covid 19 haruslah tetap dilakukan secara maksimal disetiap sekolah. Sebab masa pandemi covid 19 ini belum  berakhir di Kota Kendari, walaupun saat ini penderita covid 19 sudah menurun jumlahnya.

“Kami inginkan penfawasan prokes dalam pelaksanaan PTM pada sekolah-sekolah dilakukan secara maksimal. Sebab kami tidak inginkan adanya muncul klaster bau akibat pnerapan prokes dan pemgawasannya tidak maksimal,”ujarnya.

Dituturkannya, saat ini Pemerintah Kota Kendari sedang mempersiapkan pelaksanaan sekolah secara normal seperti sebelum pandemi. Tetapi pihaknya menginginkan sebelum itu dilaksanakan haruslah dipersiapkan secara maksimal seluruh infrastruktur prokes covod 19 disetiap sekolah.

 

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait