DPRD Minta Pemkot Antisipasi Wabah DBD

Kendari159 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – DPRD Kota Kendari meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengantisipasi mewabahnya Demam Berdarah Dengue (DBD) di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari La Ode M Rajab Jinik mengatakan, beberapa pekan ini sudah banyak masyarakat Kota lulo yang terjangkit DBD.

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, mesti ada antisipasi dini terhadap pencegahan mewabahnya DBD di Kota Kendari.

“Kami harapkan Dinkes Kota Kendari sebagai instansi teknis bisa melakukan pemantauan terhadap wilayah-wilayah yang dinilai rentan mewabahnya DBD,”jelasnya pada kendariaktual.com, Jumat (12/1/2024).

Rajab menuturkan, pentingnya antisipasi dini dilakukan adalah bisa mencegah banyaknya masyarakat yang terjangkit DBD di Kota Kendari.

Selain itu lanjut Legislator asal Kecamatan Kambu dan Baruga ini, pihaknya meminta masyarakat bisa membiasakan hidup sehat dan me jaga kebersihan lingkungan rumahnya sehingga bisa mencegah berkembangnya nyamuk Aides Aigepty.

“Dinkes setelah mengidentifikasi wilayah yang rentan DBD bisa melakukan lanhkah-langkah seperti fogging ataupun membagikan bubuk abate ke masyarakat,”tuturnya.

Reporter : Intan
Editor     :  Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *