DPRD Minta Pemkot Awasi Titik Banjir di Kendari

Kendari271 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tingginya curah hujan di Kota Kendari beberapa har ini, membuat DPRD meminta Pemerintah Kota (Pemkot) mengawasi wilayah yang rentan banjir.

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari La Ode M Rajab Jinik mengatakan, pegawasan terhadap lokasi yang rentan  banjir sangatlah penting dilakukan oleh Pemkot Kendari.

Sebab kata Politisi Partai Golkar ini, banyak wilayah di Kota Kendari yang ketika hujan turunsangat rentan terjadi banjir. Maka dari itu, harus dilakukan pengawasan yang maksimal aka lokasi-lokasi tersebut.

“Kami tentunya percaya Pemkot Kendari telah memiliki data terkait wilayah yang rentan banjir. Tetapi harus dilakukan pengawasan yang maksimal akan wilayah-wilayah tersebut,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Rabu (13/12/2023).

Rajab menuturkan, sangatlah tidak ideal jika sudah terjadi banjir lantas baru dilakukan penanganan. Jadi idealnya, wilayah yang rentan banjir harus ditangani secara dini terhadap penyebab terjadinya banjir diwilayah tersebut.

Dicontohkan legislator asal Kecamatan kambu dan Baruga ini, persoalan drainase yang tidak berfungsi bagu atau pemukiman yang dekat kali haruslah segera ditangani permasalahannya oleh Pemkot Kendari.

“Kami inginkan bagiamana masyarakat mendapatkan perhatian dari Pemkot khususnya menghadapi persoalan banjir yang terjadi di Kota Kendari, “tuturnya.

 

Reporter : Satry Ramadhan
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *