Dinas SDA dan Bina Marga Diganjar Award Oleh KI Sultra

Kendari515 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan penghargaan peringkat tiga terbaik sebagai organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dalam malam anugah Keterbukaan Informasi Publik, Senin (11/12/2023) malam.

Untuk peringkat pertama dalam kategori ini diraih RS. Jantung Oputa Yi Koo, disusul RSUD Bahteramas diperingkat kedua.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra Pahri Yamsul mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dengan penghargaan yang diberikan oleh Komisi Informasi Sultra.

“Kami sangat berterima kasih karena dinilai sebagai salah satu OPD yang senantiasa memberikan informasi ke publik. Hal ini menjadi momentum buat kami untuk memberikan yang lebih baik lagi ditahun depan,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Senin (11/12/2023) malam.

Sementara itu Koordinator Divisi Kelembagaan KI Sultra, Andi Ulil Amri menuturkan, tujuan dari pelaksanaan ini adalah untuk menilai dan mengukur kepatuhan badan publik baik eksekutif, legislatif, yudikatif terhadap pelaksanaan Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang KIP (Keterbukaan Informasi Publik).

“Untuk Penyerahan penghargaan oleh KI Sultra didasarkan pada e-Monev tahun 2023 yang terbagi pada 3 kategori yaitu e-Monev Tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Provinsi Sultra, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten/Kota dan terakhir adalah PPID Penyelenggara Pemilu,”tuturnya.

Adapun Sekda Sultra Asrun Lio berharap, keterbukaan informasi publik di Sultra dapat secara signifikan menaikkan angka Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP).

“Diharapkan nanti ini juga dengan keterbukaan informasi publik, bisa menaikkan indeks kita yang tadinya tidak informatif menjadi informatif. Tapi ini kan dari tahun-Ketahun itu yang menunjukkan kita sudah pada sisi yang informatif,” ungkapnya.

Penulis : M3
Editor   : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *