oleh

Kehadiran PT VDNIP dan PT OSS Turunkan Angka Pengangguran di Kendari

-Kendari-447 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kehadiran dua perusahaan China PT Virtue Dragon Nickel Industri Park (VDNIP) dan PT OSS di Kabupaten Konawe ternyata berdampak positif bagi Kota Kendari.

Pasalnya, dengan hadirnya dua perusahaan tersebut telah banyak merekrut warga Kota Kendari sebagai karyawan di PT VDNIP maupun di PT OSS.

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim mengatakan, meski tidak berada di Kota Kendari kehadiran PT VDNIP dan PT OSS memiliki dampak positif bagi Kota Kendari. Salah satunya menurunnya angka pengangguran di Kota Kendari.

“Banyaknya warga Kota Kendari yang bekerja di PT VDNIP maupun PT OSS secara tidak langsung memberikan dampak positif bagi Kota Kendari. Dimana angka pengangguran di Kota Kendari menurun,”jelasnya pada kendariaktual.com, Kamis (8/9/2022).

Syamsuddin menuturkan, dengan menurunnya angka pengangguran tentunya berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat Kota Kendari.

Selain itu juga lanjut politik Partai Amanat Nasional keberpihakan PT VDNIP dan PT OSS terhadap tenaga kerja lokal sangatlah baik. Jadi kedepannya pihaknya berharap PT VDNIP dan PT OSS dapat lebih banyak merekrut tenaga kerja asal Kota Kendari.

“Kami tentunya berharap Penkot bisa berkomunkaSi dengan pihak PT VDNIP maupun PT OSS terkait proses tenaga lokal dari Kota Kendari maupun luar kota Kendari.

Reporter : Idris
Editor      : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait