Nelayan Asal Busel Dilaporkan Hilang

Buton Selatan536 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Seorang Nelayan Warga Desa Windu Makmur Kecamatan Sampolawa Kabupaten buton Selatan (Busel) La Alemari (56) dilaporkan hilang dan belum kembali setelah melaut disekitar perairan Teluk Lande.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhammad Arafah mengatakan, pada pukul 22.25 Wita pihaknya menerima informasi dari La Ode Risawal (Kabid Kedaruratan BPBD Buton Selatan) yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal.

“Kami menerima laporan telah terjadi kecelakaan kapal bermuatan 1 orang  nelayan yang belum kembali dari melaut disekitar perairan Teluk Lande,”jelasnya pada kendariaktual.com, Jumat (12/1/2023).

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya,, pada pukul 22.40 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

“Kami sudah menurunkan tim rescue untuk melakukan pencarian. Jarak tempuh LKP dengan Pos SAR Baubau sekitarkorban neutical mile,”ujarnya.

Adapun kronologis terjadinya kecelakaan tuturnya, Berawal pada 10 Januari 2024 sekitar pukul 17.00 Wita korban pergi melaut untuk mengecek rumpon miliknya diperairan teluk lande dengan menggunakan longboat.

“Kebiasaan korban kembali dari melaut setiap kali korban keluar yakni pada pagi hari pukul 06.00 Wita, namun hingga informasi ini diterima, korban belum kembali,”tuturnya.

Sementara pencarian telah dilakukan oleh masyarakat sekitar dan keluarga korban dengan hasil nihil

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *