Warga Konawe Dilaporkan Tenggelam di Lubang Galian Tambang

Konawe257 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, UNAAHA – Warga Desa Unggulino Kecamatan Puriala Adel (19) dilaporkan tenggelam di bekas galian tambang perusahaan pengolah batu di kecamatan puriala Sabtu (13/1/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhammad Arafah mengatakan, pada pukul 20.25 Wita pihaknya menerima informasi dari Ali Santoso (BPBD Konawe) yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap 1 orang.

“Berdasrkan laporan yang kami terima Korban diduga tenggelam di bekas galian tambang perusahaan pengolah batu di kecamatan puriala,”jelasnya pada kendariaktual.com, Sabtu (13/1/2024).

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya, pada pukul 20.35 Wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan Rescue Car beserta peralatan pendukung lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

“Tim Rescue telah kami berangkatkan untuk memberikan bantuan SAR,  dimana jarak tempuh LKP dari KPP Kendari sekitar 58 KM,”ungkapnya.

Adapun kronologi terjadinya kecelakaan tuturnya, berawal pada 13 januari 2024 sekitar pukul 16.00 Wita bersama temannya berenang disekitar galian tambang batu di desa puriala yang memiliki kedalaman hingga 4 meter.

“Sekitar pukul 16.30 Wita teman-teman korban bersiap untuk pulang, korban tidak terlihat lagi, dilokasi hanya terdapat sendal dan sepeda motor milik korban, diduga korban tenggelam dilokasi tersebut, Pencarian telah dilakukan dengan hasil nihil hingga informasi ini diterima,”tuturnya.

 

Reporter  : Idris
Editor       : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *