Pergi Memancing di Perairan Wawonii, Warga Menui Dilaporkan Hilang

Kendari444 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Warga Kecamatan Menui Kepulauan
Kabupaten Morowali Haeruddin (29) dilaporkan hilang saat memancing di sekitar perairan Pulau wawonii, Sabtu (13/1/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari Muhammad Arafah mengatakan, pada pukul 05.50 Wita pihaknya menerima informasi dari Syahyudin (Keluarga Korban) yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal terhadap 1 longboat bermuatan satu orang yang belum kembali dari memancing disekitar perairan Pulau wawonii

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya, pada pukul 06.10 Wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

“Kami sudah mengirimkan tim rescue untuk melakukan pencarian. Jarak tempuh LKP dengan Dermaga Basarnas Kendari sekitar 32 NM,”jelasnya pada kendariaktual.com, Sabtu (13/1/2023).

Dituturkannya, kronologis kejadian berawal pada 12 Januari 2024 sekitar pukul 13.00 Wita korban bersama kerabatnya berangkat dari pulau menui menuju pulau wawonii.

“korban bersama kerabatnya masing² menggunakan longboat. Diperjalanan korban pamit mampir disebuah rumpon untuk memancing kepada kerabatnya, sehingga kerabat korban melanjutkan perjalanan ke pulau wawonii,”tuturnya.

Namun begitu lanjutnya, hingga malam korban belum juga kembali, keluarga korban berinisiatif untuk mencari di rumpon tempat korban memancing dan sekitarnya dengan hasil nihil.

 

Reporter :  Idris
Editor      : Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *