oleh

Perangi Pungli, Tim UPP Gencar Sosialisasikan Saber Penguli

-Kendari-10 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Perangi pungutan liar (pungli) dilingkup pemerintah kota (Pemkot) Kendari, Tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) setempat terus melakukan sosialisasi ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ketua UPP Kota Kendari Kompol Alwi mengatakan, guna memerangi Pungli dilingkup Pemkot pihaknya melakukan sosialisasi sapu bersih pungutan liar (Saber pungli). Pungli ini dinilai menurunkan citra pemerintah daerah, jadi pihaknya gencar mensosialisasikan saber pungli.

“Kita berharap seluruh OPD di wilayah Pemkot Kendari dapat bersih dari Pungutan Liar. Sehingga kegiatan pelayanan kepada masyarakat, dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Jumat (29/10/2021).

Sementara Wakil Ketua 1 UPP Kota Kendari, Syarifuddin menerangkan, saat ini sosialisasi Saber Pungli terus dilakukan sebagai bagian dari upaya Pemkot Kendari melakukan pencegahan terhadap pungutan – pungutan liar di Kota Lulo.

“Kita berharap kepada seluruh pendamping PKH dan pendamping sembako dapat menanamkan budaya anti suap, pungli dan gratifikasi dalam diri dan dalam menjalankan tugasnya yang mulia selalu berpedoman pada aturan- aturan yang telah ditetapkan,”ujarnya.

Selain itu tambahnya, sosialisasi pungli ke OPS diharapkannya dapat menumbuhkan nilai – nilai anti korupsi dalam diri setiap aparatur yang ada di lingkup Pemkot Kendari.

Reporter : Idris Effendi
Editor      : Wahyu

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait