oleh

Ini Usulan Warga Wowanggu Pada Reses Subhan

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua DPRD kota Kendari Subhan melaksanakan Reses III di Kantor Lurah Wowanggu Kecamatan Kadia, Kamis (13/8/2020). Dalam reses politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut usulan masyarakat masih berkutat dalam pembenahan infrastruktur.

Ketua RT 03 Kelurahan Wowanggu, Asuransi mengatakan, untuk dilingkungannya membutuhkan perbaikan drainse. Sebab kondisi drainase yang ada diwilayahnya sudah tidak berfungsi dengan baik lagi, sehingga membutuhkan perbaikan.

“Drainase di RT saya ini sudah lama tidak berfungsi dengan baik. Jadi besar harapan kami melalui reses pak ketua DPRD Kota Kendari kali ini dapat sesegera mungkin dibenahi,”jelasnya, di kantor lurah Wowanggu, Kamis (13/8/2020).

Usulan lain juga diungkapkan warga Wowanggu lainnya, Agus. Katanya, diwilayahnya membutuhkan penerangan lampu jalan, yang mana ketika malam diwilayahnya tersebut lampunya mati dan ini sudah berbulan-bulan lamanya.

“Tiang lampu masih ada hanya lampunya mati dan ini sudah lama sekali berlangsung. Harapan kami kondisi ini bisa sesegera mungkin disahuti karena kondisi lampu jalan ini sangat penting untuk menjaga keamanan pemukiman warga dari tindak kriminal,”ujarnya.

Menyikapi permintaan warga ini, Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengungkapkan, seluruh usulan yang diajukan ini nantinya akan ditampung dan akan disamakan dengan hasil reses anggota DPRD Kota Kendari yang satu dapil dengan dirinya.

Hal ini dilakukan karena, pihaknya tidak menginginkan adanya ususlan-usulan yang tumpang tindih nantinya. Terkait untuk lampu jalan ini, pihaknya akan segera melakukan komunikasi dengan Bagian SDA Kota Kendari agar hal ini bisa secepat mungkin disikapi.

“Seluruh usulan ini nantinya akan kita selaraskan dengan usulan-usulan yang ada dalam Musrenbang Kelurahan, Kecamatan hingga tingkat kota. Sehingga bisa kita satukan dalam pokok-pokok pikiran anggota DPRD Kota Kendari dan kemudian kami ajukan ke Pemerintah Kota Kendari,”tuturnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *