oleh

IPSI Sultra Optimis Sumbang Medali di PON XX

-Olahraga-31 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis dua pesilatnya yang sedang di persiapkan menuju PON XX mendatang bisa menyumbangkan medali bagi kontingen bumi anoa.

Ketua Pengprov IPSI Sultra Andi Ady Aksar mengatakan, saat ini Riki Aris Munandar yang akan turun dikelas D Putra 60 – 65 Kg dan Wiwik Nirwana di Kelas F Putri 70 – 75 Kg akan bisa memberikan yang terbaik buat kontingen Sultra.

Ady mengungkapkan, saat ini kedua pesilat Sultra tersebut sedang melakukan latihan intensif di pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang dilaksanakan KONI Sultra sejak 1 Juli lalu.

“Dengan persiapan yang baik saya optimis keduanya bisa memberikan yang terbaik buat daerah di PON XX mendatang. Untuk itu, kami dari Pengprov IPSI Sultra senantiasa memberikan dukungan penuh buat Riki dan Wiwik,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Jumat (9/7/2021).

Dituturkannya, berdasarkan informasi dan laporan dari pelatih kedua pesilat Sultra ini dalam kondisi yang baik dan pihaknya berharap akan bisa terus baik sampai pada pelaksanaan PON XX mendatang.

Sementara itu pelatih pencak silat PON XX Sultra Adam Malik mengungkapkan, saat ini para pesilat Sultra tengah menjalankan program latihan daya tahan dan perbaikan teknik dalam bertanding.

“Harapan kami program latihan yang kami berikan kepada Riki dan Wiwik bisa berjalan dengan baik. Sehingga bisa menghasilkan prestasi maksimal di PON XX mendatang, “tuturnya.

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait