oleh

Atlit Hasil Seleksi PODSI Sultra Lebih Unggul

-Olahraga-311 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Atlit dayung hasil seleksi yang dilakukan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) lebih unggul dari atlit yang diseleksi oleh tim satuan tugas (Satgas) PON XX dalam seleksi nomor Traditional Boat Racing (TBR) di teluk Kendari, Sabtu (10/7/2021).

Dalam tes yang dilaksanakan dengan menempuh jarak 1.000 meter tim dayung TBR hasil seleksi Pengprov PODSI Sultra berhasil mengungguli tim dayung TBR hasil seleksi Satgas PON XX. Tim TBR PODSI Sultra berhasil mencatatkan waktu 4,34 menit, sementara tim TBR hasil seleksi satgas PON XX  mencatatkan waktu 4,35 menit.

Untuk dibagian putri tim dayung PODSI Sultra juga berhasil unggul dengan mencatatkan waktu  5,34 menit. sedangan tim TBR Putri hasil seleksi tim satgas PON XX mencatatkan waktu  5,46 menit.

Sekretaris Umum Pengprov PODSI Sultra Kadir Ole mengatakan, hasil seleksi ini sudah menunjukkan siapa yang terbaik. Jadi untuk saat ini pihaknya mengajak seluruh pelatih dan atlit dayung Sultra untuk fokus mempersiapkan diri menuju PON XX di Papua.

“Saat ini kita tidak perlu lagi saling menyalahkan, saat ini semuanya sudah selesai dan atlet yang akan berangkat ke PON XX sudah jelas. Jadi mari kita fokus berlatih untuk meraih prestasi maksimal di PON XX,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Sabtu (10/7/2021).

Sementara itu Ketua Satgas PON XX Ashar mengungkapkan, seleksi hari ini adalah tes peringkat sebab Sultra punya banyak atlet Dayung berpotensi. Jadi sudah disepakati secara tim. Semua sudah dilebur semua ada dalam naungan PODSI Sultra.

“Hasilnya ditentukan atlet sendiri. Perahu yang duluan finish mereka yang berhak ke PON,” ugkapnya.

Ashar berharap, Cabor Dayung terus mematangkan persiapan sebab lawan yang nanti akan dihadapi juga punya kemampuan dan target meraih medali saat berlaga di Papua.

“Selamat kepada atlet yang punya catatan waktu baik. Terus berlatih dengan manfaatkan sisa waktu yang ada,” tutupnya.

 

Peulis : M Rasman Saputra

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait