oleh

Istri Pj Wali Kota Jabat Pj Ketua TP PKK dan Dekranasda Kendari

-Advetorial-320 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua Harian PKK sekaligus Ketua harian Dekranasda Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. Endang A. Trio melantik Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Pj. Ketua Dekranasda Kota Kendari Siti Chomzah Asmawa. Pelantikan dilakukan di ruang pola kantor Balai Kota Kendari, Sabtu (22/10/2022).

Sedangkan Pj. Wali Kota Kendari juga melantik pengurus PKK dan pengurus Dekranasda Kota Kendari.

Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu meminta pengurus PKK yang baru dilantik untuk menerapkan 10 program pokok PKK dari tingkat Kota Kendari hingga ke level yang paling kecil. Untuk menyukseskan program yang telah disusun PKK juga harus bersinergi dengan stakeholder. Ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah kota Kendari.

“Tim penggerak PKK dan seluruh kader PKK di Kota Kendari ini hendaknya tau, mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas, baik dari sisi moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan semuanya sudah tergambar dalam 10 program pokok PKK,” jelasnya.

PELANTIKAN – PJ Wali KOta Kendari Asmawa Tosepu melantikan anggota TP PKK Kendari. FOTO : ISTIMEWA

Asmawa berharap 10 program pokok PKK tidak hanya dihafal namun harus diimplementasikan dalam tugas organisasi, karena program pokok PKK ini telah terbukti membantu para perempuan beradaptasi dalam pembiasaan hidup bersih dan sehat.

Kepala Biro Umum Mendagri ini mengajak pengurus dan kader PKK di 65 kelurahan dan 11 kecamatan untuk menjadi penggerak yang mampu menjadikan perempuan semakin tangguh menghadapi pandemi.

” Saya ingin menitipkan beberapa hal terkait program strategis Pemerintah Kota Kendari dalam rangka kita mewujudkan Kendari yang betul-betul bersih, kreatif, ramah, asri atau rindang, atau hijau dan kondusif, atau dikenal dengan Kendari Bergerak,” katanya.

Sedangkan untuk pengurus Dekranasda Kota Kendari, harus konsisten membantu dan memberdayakan pengrajin dengan melakukan kegiatan yang kreatif, produktif sehingga mampu memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi bagi pengrajin di Kota Kendari.

Sementara itu Ketua Harian PKK dan Dekranasda Provinsi Sulawesi Tenggara Dr. Endang mengatakan, Kota Kendari adalah etalase Provinsi Sulawesi Tenggara, sehingga jika pemerintahnya maju, PKK dan Dekranasdanya maju itu akan menggambarkan Sulawesi Tenggara.

“PKK tidak hanya menjalankan 10 program pokok PKK tapi bersama pemerintah melakukan isu-isu kekinian seperti persoalan ekonomi global yang berdampak pada daerah sehingga PKK diharapkan selalu membina UMKM, karena PKK mempunyai jaringan hingga paling bawah,” harapnya.

Untuk Dekranasda, mantan Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara ini meminta memperhatikan dan mengembangkan produk dan desain tenun Kota Kendari agar semakin baik. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.