oleh

Jalan Digenangi Air, Wali Kota Minta Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sejumlah ruas jalan di Ibu Kota Sulawesi Tenggara (Sultra)  kerap kali digenangi air akibat intensitas hujan yang tinggi beberapa pekan terakhir.

Pada kendariaktual.com, Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, banjir terjadi akibat penyumbatan saluran air (drainase) di sejumlah titik. Sehingga menurutnya hal ini perlu segera di normalisasi agar air bisa mengalir lancar.

“Melihat kejadian akhir-akhir pekan ini walaupun hanya sebentar sekali genangannya setelah itu surut. Ini menandakan bahwa sebenarnya drainase kita berfungsi. Hanya saja memang ada beberapa penyumbatan di titik-tirik tertentu,” kata Sulkarnain Jumat (15/4/22).

Walikota menilai fungsi drainase sudah berjalan dengan cukup baik, hanya saja luapan air bisa bersumber dari adanya sendimentasi serta penumpukan sampah yang tidak terkelola terlebih disekitar pemukiman warga.

“Seringkali di situasi-situasi tertentu saat hujan deras luapannya sampai ke jalan bahkan lingkungan masyarakat. Ini yang sekarang terus kita coba antisipasi,” tuturnya.

Sulkarnain berharap seluruh pihak terkait dapat bekerjasama untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan. Agar drainasi dapat berfungsi dengan optimal.

“Mudah-mudahan kita bisa bersinergi dengan masyarakat. Saya juga ingin menghimbau masyarakat mohon kiranya kita bersama-sama untuk menjaga lingkungan kita,” tuturnya

Reporter : Erviana Hasan
Editor       : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.