Jalasenastri Lanal Kendari Beri Bantuan Pangan Untuk Warga Pesisir Konawe

Kendari1199 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Jalasenastri atau organisasi para istri prajurit di Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Lanal) Kendari memberikan bantuan pangan kepada masyarakat kurang mampu di Desa Leppe, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, pada kamis, (9/2/2023).

Ketua Cabang 3 Korcab VI DJA II Ny. Wulan Mulku di Kendari, Kamis mengatakan bantuan yang diberikan kepada warga pesisir di desa tersebut bersumber swadaya Lanal Kendari.

“Harapannya bantuan ini bisa membantu meringankan perekonomian masyarakat di Desa Leppe ini, semoga bisa meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat di desa ini, Dia menyampaikan bantuan yang diserahkan berupa beras, minyak goreng dan sejumlah alat mandi dengan total bantuan sebanyak 60 pake, ujarnya”.

Komandan Lanal Kendari Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari diwakilkan Palaksa Lanal Kendari Mayor Laut (H) Paslan mengatakan komunikasi sosial tersebut dalam rangka memberikan pemahaman kepada warga setempat terkait bela negara dan edukasi mencegah penyakit DBD.

“Komunikasi sosial maritim ini bertujuan untuk membangun lebih kuat masyarakat nelayan di wilayah pesisir demi ke tahap yang lebih baik yaitu dalam rangka pertahanan wilayah maritim,” ujar Mayor Paslan.

Kepala Desa Leppe, Hajar mengatakan jumlah kepala keluarga (KK) di desanya sebanyak 221 KK yang rata-rata berprofesi sebagai nelayan atau menggantungkan hidupnya di laut.

Oleh karena itu, dia berharap bantuan yang diberikan Lanal Kendari dapat meringankan beban perekonomian warganya yang menerima bantuan itu khususnya yang masuk dalam kategori kurang mampu.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya titipan bingkisan dari Lanal Kendari, dimana bingkisan ini bertujuan untuk membantu masyarakat kami. Semoga ini akan memudahkan masyarakat kami dalam membantu perekonomian mereka,” katanya.

 

Reporter : Dandy
Editor      : Rasman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627

Berita Terkait