oleh

Jasa Pelayanan Tenaga Honorer dan PNS Tahun Ini Dibayarkan

KENDARIAKTUAL.COM, LAWORO – Setelah sempat tertunda selama 13 bulan, akhirnya jasa pelayanan tenaga honorer dan PNS di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Muna Barat akan terbayarkan.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Muna Barat dr M Syahril Fitrah mengatakan, keterlambatan pembayaran honor ini disebabkan karena klaim BPJS yang kadangkala dibayarkan melewati tahun.

“Meski terlambat, tetapi saya menjamin jasa pelayanan tenaga honorer dan PNS di RSUD Kabupaten Muna Barat akan segera dibayarkan tahun ini, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Sabtu (5/9/2020).

Untuk alokasi anggaran pembayaran jasa pelayanan tenaga honorer dan PNS ini ungkapnya, telah dialokasikan pada APBD Perubahan tahun 2020. Jadi pembayaran jasa tenaga honorer dan PNS di RSUD Mubar ini tuntas dibayarkan sebelum akhir tahun.

“Terkadang transferan dari BPJS masuk setelah penganggaran. Jadi kami dari pihak manajemen rumah sakit sulit memprediksi kapan waktu masuknya uang dari BPJS tersebut ke kas daerah,”ungkapnya.

Namun begitu tambahnya, walaupun klaim BPJS telah dibayarkan, tidak serta merta jasa pelayanan tenaga honorer dan PNS dibayarkan. Sebab masih harus melalui penganggaran terlebih dahulu.

“Kita dari manajemen Rumah Sakit tentunya tidak akan lepas tangan dalam persoalan ini. Dimana jasa pelayanan teman-teman di RSUD Muna Barat akan terbayarkan tahun ini,”tuturnya.

Reporter : Adi R

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *