oleh

Jelang Idul Adha, Harga Daging Sapi Stabil

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Jelang hari raya idul adha, harga daging sapi di Kota Kendari menunjukkan harga yang stabil. Ini ditunjukkan dari hasil pantauan Dinas Perinsdutrian, Perdagangan dan UMKM Kota Kendari dibeberaoa pasar tradisional di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UMKM Kota Kendari Riza Ibrahim mengatakan, empat hari menjelang hari raya idul adha ini harga daging sapi di Kota Kendari masih berada dikisaran Rp 120 ribu /kg nya.

“Sejauh ini hasil pantauan kami dibeberapa pasar harga daging sapi masih menunjukkan harga yang stabil yakni ada dikisaran Rp 120 ribu/kgnya,”jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (27/7/2020).

Namun begitu ungkapnya, pihaknya masih akan melakukan pemantauan harga da stok daging sapi hingga satu hari menjelang pelaksanaan hari raya idul adha 30 Juli mendatang.

“Kami benar-benar melakukan pengawasan dilapangan. Karena kami tidak inginkan adanya oknum pedagang yang melakukan spekulasi dengan menaikkan harga secara sepihak menjelang hari raya idul adha,”ujarnya.

Diterangkannya, untuk pengendalian stok daging sendiri pihaknya melakukan kordinasi dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Kendari dan Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

“Untuk pengawasan stok yang ada kami melakukan pemantauan di RPH Kota Kendari. Hal ini kami lakukan guna mengecek berapa jumlah sapi yang akan disembelih saat idul adha nantinya,”tuturnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *