Jelang Natal, DPRD Minta Pemkot Awasi Stok Sembako

Kendari428 Dilihat

KENDARIAKUTAL.COM, KENDARI – Jelang hari raya natal 25 Desember mendatang, DPRD Kota Kendari meminita ke Pemerintah Kota Kendari untuk mengawasi ketersediaan stok sembako di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Rizky Brilian Pagala mengatakan, pemantauan terhadap stok sembako ini sangatlah penting. Sebab pihaknya tidak menginginkan adanya kelangkaan sembako saat mejelang hari raya natal.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini mengungkapkan, Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari sebagai instansi teknis hendaknya bisa melakukan pemantauan secara berkala terhadap ketersediaan sembako di Kota Kendari.

“Kami dari DPRD Kota Kendari tentunya akan melakukan pengawasan terhadap stok sembako jelang hari natal. Sebab walaupun tidak sebessar kebutuhan saat idul fitri, stok sembako di Kota Kendari juga aman saat natal,”jelasnya Selasa (5/12/2023).

Selain itu Riski menuturkan, selain mengawasi stok sembako harga sembako juga harus dipantau oleh Pemerintah Kota Kendari.

Sebab tidak menutup kemungkinan lanjut Legislator asal Kecamatan Kadia dan Wuawua ini, ada beberapa oknum spekulan yang meninmbun sembako dan berefek pada naiknya harga sembako di KOta Kendari.

“Kami tidak inginkan akibat minimnya pengawasan ada salah satu jenis sembako yang mengalami lonjakan harga diatas harga eceran tertinggi,”tuturnya.

 

Penulis : M2
Editor   : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *