oleh

JPKP Sultra Rancang Kerjasama dengan Kemenag

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Deean Pimpinan Wilayah (DPW) Jaringan Pendamping Kebijakan  Pembangunan (JPKP) Sulawesi Tenggara (Sultra) merancang kerjasama dengan Kementeria  Agama (Kemenag) setempat.

Ketua  DPD  JPKP Sultra Irwan mengatakan, JPKP ini merupakan organisasi yang dibentuk untuk menjadi mata dan telinga presiden guna mengawasi program kebijakan pembangunan pemerintah didaerah

Khusus untuk di Kemenag Sultra ungka0nya  pihaknya akan menjalin kerjasama untuk meningkatkan kapasitas madradah-madrasah yang ada di Sultra

“Saat ini kami tengah merancang program kerjasama dengan pihak Kemenag Sultra. Dimana kami akan membantu Kemenag Sultra guna mendapatkan program pembangunan untuk meningkatkan kapasitas madrasah swasta di Sultra,” jelasnya di kantor Kemenag Sultra, Jumat (9/10/2020).

Dituturkannya, saat ini masih banyak program masyarakat yang belum bisa disentuh lantaran  terbatasnya Plavon anggaran. Tetapi katanya, denhan terbangunnya hubungan kemitraan akan bisa difasilitasi DPD JPKP Sultra guna merealisasikan program masyarakat.

Untuk itu lanjutnya,  khusus untuk di Kemenag Sultra ini pihaknya dalam waktu dekat  ini akan segera melakukan kordinasi  dengan pihak Kemenag untuk membuat Memorandum of understanding  (MoU).

“Langkah awal akan kami lakukan di Kemenag Sultra setelah itu akan kami jajaki instansi lain guna menyikapi hal ini,”tuturnya.

Reporter  : Jamal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *