oleh

Kadin Kota Kendari Serahkan Bantuan pada Pelaku Usaha Mikro

-Ekobis-15 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kamar Dangang dan Industri ( KADIN ) Kota Kendari resmi menyerahkan bantuan kepada pelaku usaha mikro yang terdampak Covid-19, di rumah jabatan (rujab) Wali Kota Kendari, Selasa (19/1/2021).

Ketua Kadin Kota Kendari, Avianto Perdana, mengatakan, total bantuan yang diberikan Rp 30 juta. Sedangkan besaran bantuan perorang bervariasi tergantung usaha masing-masing.

“Saat ini pendaftar ada kisaran 300 orang, namaun untuk penyaluran bantuan tahap pertama sebanyak 20 orang. Selain memberikan bantuan, Kadin juga akan memberikan pembinaan kepada pelaku usaha mikro,” ujarnya.

Ketua Kadin menambahkan, program ini dibuat sebagai bentuk advokasi dan pembinaan.

Menurutnya bantuan ini hanya stimulus awal karena pihak Kadin juga akan turun langsung untuk sharing dan berbagi pengalaman kepada para pelaku UMKM, dalam hal legalitas usaha, manajemen resiko bahkan manajemen pemasaran.

“Harapan besar kami nantinya, teman-teman tidak hanya bisa bertahan dalam masa pandemi, tetapi teman-teman siap untuk menghadapi persaingan global yang ada di depan mata kita saat ini. Kadin akan terus berusaha agar bisa terus menjadi wadah bagi para teman-teman UMKM,” tutupnya.

Reporter : Astin
Editor      : Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.