oleh

Kadin Sultra Berharap KEK Aspal Buton Segera Diluncurkan

-Ekobis-7 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kamar dagang dan Industri (KADIN) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengharapkan pada Musyawarah Nasional (Munas) Kadin ke 8 30 Juni mendatang, Pemerintah Pusat bisa meluncurkan  Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Aspal Buton .

Ketua Kadin Sultra Anton Timbang mengatakan, pihaknya menaruh harapan besar pada pelaksanaan Munas Kadin di Sultra, maka pemerintah pusat meluncurkan Kawasan Ekonomi Khusus Aspal Buton. Untuk saat ini dikatakannya, KEK saat ini masih menunggu Keputusan Presiden (Kepres).

Dengan diluncurkannya KEK Aspal Buton pada Munas Kadin nantinya pihaknya berharap, para pengurus maupun anggota Kadin yang hadir saat Munas tertarik untuk berinvestasi mengembangkan aspal Buton karena mereka adalah seluruh pengusaha besar yang ada di Indonesia.

“Lewat Munas ini kan seluruh pengusaha besar Indonesia hadir, menterinya hadir, presidennya hadir. Nah momen ini yang harus dijelaskan. Jadi di sini ada pemerintah bagian regulasi, dan ada kontraktor sebagai eksekutornya untuk bagaimana produksi ini aspal,” jelasnya, pada kendariaktual.com, Kamis (3/6/2021).

Anton menuturkan, potensi yang dimiliki Aspal Buton ini sangatlah menjanjikan. Jadi pihaknya sangat yakin jika pada Munas Kadin ke VIII nantinya KEK aspal Buton diluncurkan maka pihaknya yakin akan banyak menarik minat para pengusaha untuk berinvestasi.

Sebab salah satu yang masih sangat dibutuhkan untuk meningkatkan produksi dan pengolahan aspal Buton tambahnya, adalah investasi yang berasal dari  pihak-pihak yang mampu mengangkat potensi dan kualitas yang dimiliki aspal Buton.

“Tentunya besar harapan kami aspal Buton ini bisa go internasional. Sebab potensi yang dimiliki sangatlah menjanjikan utuk dikembangkan ke tingkat internasional,”tuturnya.

 

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait