oleh

PPDB 2021 Dikmudora Kendari Buka 4 Jalur Masuk Untuk SMP

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari buka 4 jalur masuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 untuk jenjang SMP.

Dalam sosialisasi PPDB yang di gelar di aula kantor Dikmudora Kota Kendari Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Dikmudora Kota Kendari Muchdar Alimin mengatakan, pada PPBD tahun ini dinas akan membuka 4 jalur masuk bagi para calon siswa/siswi untuk jenjang SMP.

“Untuk smp sendiri itu ada zona tempat tinggal per kelurahan, kemudian jalur afirmasi, pindah tugas orang tua dan yang terakhir itu jalur prestasi jadi ada 4 jalur untuk jenjang SMP,” kata Muchdar Kamis (3/6/2021).

Dikatakannya, peluang terbesar bagi calon peserta didik diterimasi disekolah impiannya adalah melalui jalur zona tempat tinggal, kemudian di susul dengan jalur afirmasi, prestasi dan pindah tugas orang tua.

“Nah yang paling besar peluang penerimaannya itu adalah zonasi atau jalur zona tempat tinggal itu sampai dengan 70%, kemudian ada afirmasi dan sisanya itu ada preatasi dan pindah tugas orang tua,” terangnya.

Ia menambahkan pendaftaran PPDB untuk lingkup Kota Kendari akan dibuka pada 21-26 Juni mendatang di 8 zona kelurahan.

“Untuk pendaftarannya itu kita akan mulai pada tanggal 21 Juni sampai 26, kemudian verifikasi berkasnya itu tanggal 28-29 Juni dan pengumuman tanggal 30 Juni,” kata Muchdar.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait