oleh

Kadisdikbud Sultra Harapkan Politeknik VDNI Hasilkan Alumni Berkualitas

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud)  Sulawesi Tenggara (Sultra)  Asrun Lio  berharap Politeknik pertambangan yang didirukan  PT Virtue Dragon Nickel Industri (VDNI) hasilkan alumni berkualitas.

Asrun Lio mengatakan, Politeknik Pertambangan yang didirikan oleh PT VDNI ini merupakan yang pertama ada di Sultra. Maka dari itu, pihaknya mengharapkan kedepannya Politeknik Pertambangan ini bisa menghasilkan alumni sarjana pertambangan yang berkualitas.

“Kehadiran Politeknik VDNI tentunya sangat berdampak positif  buat perkembangan pendidikan di Sultra. Terlenih lagi Politeknik yang didirikan PT VDNI ini  merupkan yang fokus ke pertambangan. Jadi dengan banyaknya tambang yang ada di Sultra maka dampaknya kita akan memiliki sarjana ahl;i pertambangan,”jelasnya, pada kencdariaktual.com, Kamis (11/11/2021).

Asrun mengungkapkan, dengan memiliki sarjana pertambangan yang berkualitas dan berasal dari daerah sendiri maka potensi daerah disektor ini akan bisa terkelola secara maksikmal.

Sementara itu, Sekretaris Umum Yayasan Andrew & Toni, Michelle menuturkan, saat untuk tahap pertama, politeknik membuka tiga fakultas yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa, yaitu Fakultas Metalurgi (Permesinan), Fakultas Teknik Kelistrikan (PLTU), serta Fakultas Teknik Sipil Konstruksi. Selain itu, politeknik juga telah dilengkapi beberapa fasilitas sebagai penunjang KBM para mahasiswa nantinya.

“Ketiga fakultas tersebut diharapkan dapat menjadi pilihan untuk para calon mahasiswa yang akan menempuh pendidikan di politeknik kami, yang dilengkapi fasilitas untuk kegiatan pembelajaran seperti perpustakaan,” tuturnya.

 

Reporter : Erfiana Hasan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait