Dikbud Sultra Buat 80 Sumur Bor di Sekolah

Pendidikan854 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Dengan tujuan untuk memaksimalkan sarana prasarana yang ada disekolah di Sulawesi Tenggara (Sultra) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat membuat 80 sumur bor.

Kepala Dikbud Sultra Yusmin mengatakan, saat ini di 2024 pihaknya membuat sumur bor di 80 Sekolah di bumi anoa. Tujuannya, agar Sekolah di Sultra tidak kesulitan mendapatkan air bersih.

Yusmin menerangkan, fasilitas sumur bor sangatlah penting untuk disiapkan disetiap sekolah di Sultra. Dengan begitu, siswa tidak kesulitan mendapatkan air bersih.

“Kita terus melakukan langkah-langkah positif untuk lebih mengembangkan sarana prasarana yang ada pada sekolah-sekolah di Sultra,”jelasnya pada kendariaktual.com, Senin (27/5/2024).

Yusmin menuturkan, Dikbud Sultra saat ini terus berupaya membenahi sistem pendidikan yang ada di daerah ini.

Pembenahan ini lanjutnya, dengan perbaikan sarana, pembangunan ruang kelas belajar baru serta peningkatan mutu tenaga pengajar.

“Kami inginkan di Sultra bukan hanya memiliki guru yang berkualitas, tetapi sarana prasarana penunjang yang ada disekolah juga memiliki kualitas yang baik,”tuturnya.

 

Reporter : Idris
Editor      : Wahyu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *